Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istri (not) For Sale!!

Ilustrasi Istri Not For Sale
Baru-baru ini sebuah toko yang menjual istri baru saja dibuka di Jekarda. Percaya atau tidak, di toko ini pria dapat memilih istri dengan leluasa sesuai selera dan keriteria yang diinginkannya. Ada beberapa aturan main yang harus dibaca baik-baik oleh pria yang berminat memilih istri di toko tersebut, yang terpampang di pintu masuk. Di antara instruksi-instruksi tersebut adalah "Kamu hanya dapat mengunjungi toko ini satu kali saja!!"

Toko tersebut terdiri dari 6 lantai, dimana setiap lantai terdapat sebuah kelompok calon istri dengan kriteria tertentu. Semakin tinggi lantainya, maka semakin tinggi pula nilai kriteria yang dimiliki calon istri tersebut. Kamu dapat memilih wanita di lantai tertentu atau lebih memilih ke lantai berikutnya, tetapi dengan syarat tidak bisa turun ke lantai sebelumnya, kecuali untuk keluar dari toko.

Seorang pria pun pergi ke “toko istri” untuk mencari istri. Ia mulai mencoba mencari dari lantai 1. Di lantai 1 si pria dihadapkan dengan kriteria wanita sebagai berikut: Wanita di lantai ini cantik dan taat pada Tuhan. Pria itu tersenyum, kemudian naik ke lantai berikutnya.

Di Lantai 2 pria itu menemukan komunitas wanita dengan kriteria sebagai berikut: Wanita di lantai ini cantik, taat pada Tuhan, dan sayang anak kecil. Pria itu pun terus berlalu, naik ke lantai selanjutnya.
Tatkala menapak di Lantai 3, si pria mendapati wanita-wanita yang lebih baik dari yang ditemuinya di lantai 2. Di lantai 3 itu tertulis: Wanita di lantai ini cantik, taat pada Tuhan, sayang anak kecil, dan dari keturunan terpandang. "Wow!!", tetapi si pria masih saja penasaran, dan terus naik ke lantai berikutnya. 

Sampailah pria itu di lantai 4. Di Lantai 4 ia kembali dibuat terkesima dengan kriteria wanita yang ditemuinya. Di sana tertulis: Wanita di lantai ini cantik, taat pada Tuhan, sayang anak kecil, dari keturunan terpandang, dan pintar memasak. "Great!!" dia berseru, "Aku hampir tak percaya!!", namun dia tetap melanjutkan pencariannya ke lantai 5, sembari berharap menemukan wanita dengan kriteria yang lebih keren dari yang barusan ditemuinya.

Benar saja, di lantai 5 ia dihadapkan dengan kriteria wanita yang luar biasa!. Di sana tertulis: Wanita di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, sayang anak kecil, cantik banget, pintar memasak, dan romantis. "Amazing!!" Walaupun dia tergoda untuk berhenti, tetapi rasa penasarannya membuat si pria kembali menapaki anak tangga berikutnya menuju ke lantai 6. 

Si pria sampai di lantai teratas dengan detak jantung yang berdebar-debar, berharap menemukan sesuatu yang fantastis!. Di lantai tersebut dia menemukan sebuah tulisan yang terpampang besar, lebih besar dari tulisan-tulisan yang pernah ditemuinya di lantai-lantai sebelumnya. Di sana tertulis Lantai 6: Anda adalah pengunjung yang ke 4.363.012. Tidak Ada wanita di lantai ini. Lantai ini hanya semata-mata bukti untuk pria yang tidak pernah puas. Terima kasih telah berbelanja di “Toko Istri”. Hati-hati ketika keluar toko. Dan semoga hari yang indah buat anda.

Kawan.., mungkin kawan tersenyum membaca tulisan singkat ini, atau bisa jadi juga dongkol...., hehehe..

Maaf, ini hanya sekedar cerita humor yang ide awalnya saya dapatkan di internet dengan sedikit editan dan polesan yang saya berikan di beberapa tempat. Cerita ini saya posting karena ada pelajaran yang dapat kita ambil di sini. Bukan sekedar untuk pria, akan tetapi juga bagi sobat wanita. Ya..., sifat tidak pernah puas atau kurang bersyukur, berasumsi seolah-olah mempunyai hak yang lebih dari apa yang terbentang didepan mata, tanpa pernah mengukur diri. Hal ini jika terus dipelihara justru akan menghancurkan si "pemeliharanya". Saya berharap tidak ada lagi pria yang ke 4.363.013 setelah membaca postingan ini. Keep spirit & enjoy your life!! :)

Post a Comment for "Istri (not) For Sale!!"